Sunday, March 11, 2007

Nico Robin...

Setelah mereview tokoh2 utama One Piece di sini, saatnya melanjutkan reviewnya dengan tokoh baru yang baru bergabung dengan Straw Hat Pirates..

Nico Robin.. *keren yak :p

Nico Robin... Dia adalah tokoh terakhir yang bergabung dengan Straw Hat Pirates-nya Luffy *di anime and she is also my favourite character :p.. Di awal kemunculannya di One Piece (OP), dia adalah wakil presiden dari Baroque Works punya Sir Crocodille. Code name dia di Baroque Works adalah Miss All-Sunday.

Nico Robin as Miss All-Sunday

Special ability..
Nico Robin adalah seorang devil fruit user, tepatnya Hana Hana no Mi (Hana Hana fruit/Flower Flower fruit). Dengan buah ini, dia bisa memunculkan any of bagian tubuhnya di any surface. Sepanjang aku nonton One Piece, dia bisa memunculkan, tangan, mata, dan telinga juga bisa. Jumlahnya tangannya pun bisa ratusan :p.
Robin's ability berkat Hana Hana no Mi

Nico Robin juga seorang arkeolog. Dia mempunyai kemampuan tuk membaca ancient script, so called Poneglyph. Nah, di OP, orang yang bisa membaca poneglyph tu dianggap sebagai kriminal oleh World Government.

Past...

Nico Robin adalah putri dari arkeolog ternama Nico Olvia. Mereka berasal dari sebuah pulau bernama Ohara, nah di tempat ini, banyak berkumpul top scholars dan arkeolog2 top dunia (dunia OP tentunya :P). Para arkeolog berusaha men-decrypt Poneglyph tuk mendapatkan informasi tentang the Void History. Di Ohara ini, Robin sangat kesepian, temen2 sebayanya menganggap dia sebagi monster karena dia punya devil fruit ability. Ibunya yang merantau tuk mencari Poneglyph juga menambah Robin's loneliness. Akan ttp, dia bersahabat baik dengan arkeolog2 di Tree of Knowledge nya Prof. Clover.

Nico Robin waktu kecil, sangat mengharukan.. *sob sob

As I stated before, usaha untuk mendecrypt Poneglyph adalah tindakan kriminal. Saat itu, World Government berusaha untuk mengeliminate semua scholar dan arkeolog yang ada di Ohara dengan cara Buster Call. Insiden ini bener2 menghancurkan Ohara, dan Robin adalah satu2nya survivor dari insiden tersebut. Kemampuan membaca Poneglyph dan her status as Ohara survivor membuat 8-year-old Nico Robin punya bounty yang tinggi yaitu 79 juta Beli *Beli tu mata uang di One Piece*

Posternya Nico Robin, 79 juta Beli bountynya.. ckckk

Present...
Di awal kemunculannya, Robin digambarkan sebagai seorang yang mature, berkepala dingin, efektif, cool, objektif dan jarang sekali terpengaruh keadaan seperti tokoh2 yang lain (nggak pernah 'gubrak' dan GJ maksudnya :P) . Dia suka sekali membaca buku sejarah. Dan her dream is to recover the true Void History or Blank Century through Poneglyph.

Akan tetapi, ketika dia dimanfaatkan CP9 tuk mendapatkan sebuah blue print dari senjata pemusnah massal, Pluton, ketauan deh, bahwa dia membawa beban yang sangat berat akibat dari Ohara tragedy. Sejak kecil, dia sering dihina2 orang sebagai devil dan banyak orang yang mengincar dia tuk diserahkan ke World Government. Banyak orang yang menganggap her existence in this world is a sin and she must die!.. ckckckck... padahal waktu itu dia masi 8 tahun T_T.. coba bayangin deh, cewe 8 tahun udah harus diusir sono sini, dihina hina. Huhuh.. sob sob.. padahal aslinya dia adalah seorang cewe cerdas dan arkeolog *sugoi desu, masi 8 tahun ud dikasi sertipikat arkeolog :p

Sampai akhirnya dia mengorbankan dirinya supaya Luffy dkk, selamat dari Buster Call di Water 7. Tapi yang terjadi malah Luffy dkk berjuang tuk mengambil kembali Robin dari CP9 dan they manage to chase Robin until Enies Lobby *yang kutonton baru sampe ini :P.. hihihih, ada tu episodenya di postingan sebelum ini.

skian dulu review tentang Nico Robin.. saatnya Kembali ke Report!! *pake gaya Too-Cool :p
ciao!!! :D
*waiting for Straw Hats vs CP9 :D.. tampak keren euy :p

8 comments:

Anonymous said...

ckckck... no comment dah =P Anda lagi mabok One Piece tampaknya, hihihi...

arinto said...

yoi.. buat refreshing di sela2 fyp :D

Adilla said...

Hehehe...adekku juga suka One Piece.Gampang jadinya kalo mau nyari oleh2 :P

arinto said...

hueheheh.. sebenrnya nontonnya numpang di kompi orang juga si.. kalo g ya pake youtube :p.. hihihi.. tp tenang aja, kalo mo dari eps 1 sampe 299, bisa dicarikan :D.. hihihi

Apret said...

aduh aku juga pengen nonton One Piece, tapi takut tragedi Naruto terulang kembali (nonton 3 hari 3 malem nonstop) T_T

entar deh nonton kalo udah tamat, dulu baca komiknya ampe nomor 12, tapi karna masup TN jadinya di stop T_T

Anonymous said...

kirimi videonya donk

Anonymous said...

Nico Robin,,, ntar kawinnya ma siapa? Zoro kah Sanji??? trus nti si Robin Hianati kelompok topi jerami kan...hhihihihihi

installstory said...

Nico robin entar kawin nya ama boa hancock soalnya setelah new Wordd akan ke pulau amozon lily :v lily = bhs jepun yuri